Jumat, 25 April 2008

Uji candida sendiri

Cara 1. Jawab pertanyaan berikut :

1. Apakah anda biasa mengalami lelah dan/atau sakit dan nyeri otot ?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
2. Apakah anda mempunyai sensitivitas atau alergi terhadap makanan?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
3. Apakah anda mengalami kuku berjamur, penyakit athlete’s foot atau gatal-gatal?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
4. Apakah anda mempunyai infeksi yeast pada vagina yang berulang?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
5. Pernahkah anda menggunakan antiobiotik spektrum luas meskipun hanya 1 periode?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
6. Apakah anda kecanduan/ketagihan gula?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
7. Apakah anda biasanya memiliki gas dan kembung?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
8. Apakah anda suka roti, pasta, dll (berbagai macam jenis hasil olah tepung terigu)?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
9. Pernahkah anda menggunakan pil KB selama 6 bulan atau lebih?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)
10. Apakah anda mengalami pikiran berkabut?
YA_____ TIDAK_____ (YA=1; TIDAK=0)

Jika total skor anda 3 atau lebih tinggi, hal ini mengindikasikan bahwa anda kemungkinan memiliki masalah pertumbuhan Candida yang berlebihan.

Pertumbuhan candida yang berlebihan (candida overgrowth) adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan sejumlah gejala dan penyakit. Sejumlah besar penduduk Amerika menderita kondisi yang sudah tersebar luas ini. Bagaimanapun, ada hal yang sering terlewatkan sejalan dengan penolakan obat-obatan untuk secara penuh mengakui bahwa pertumbuhan candida yang berlebihan sebagai penyebab masalah kesehatan yang lebih serius.

Cara 2- uji lainnya

Jika anda tidak yakin mempunyai candidiasis- kondisi yang disebabkan oleh pertumbuhan candida yang berlebihan, lakukan tes sederhana dan tanpa biaya untuk mengetahuinya SEKARANG!!!
Hal pertama yang harus anda lakukan di pagi hari, sebelum anda memasukkan APAPUN ke dalam mulut, isilah gelas kaca dengan air minum bersuhu normal (suhu ruang). Usahakan tidak menggunakan air keran untuk mengurangi kemungkinan kontaminasi oleh mineral dan zat kimia. Sebaiknya anda sudah meletakkannya di sisi tempat tidur sebelum anda tidur di malam hari sehingga anda tidak lupa untuk melakukan tes keesokan paginya.

Ludahkan sedikit air liur anda ke dalam gelas air. Cek airnya setiap 15 menit atau lebih hingga 1 jam. Jika anda memiliki candidiasis, anda akan melihat benang-benang (seperti kaki yang terjulur) berjalan turun ke dasar/bawah gelas dan air liur anda terapung di permukaan, atau air liur seperti ”berkabut” pada dasar gelas, atau tampak seperti awan yang terperangkap di dalam air. Jika tidak ada benang-benang dan air liur masih terapung setelah paling sedikit 1 jam, kemungkinan anda mempunyai candida yang terkontrol.

Apa yang harus anda lakukan jika hasil tes-nya positif?
Konsumsi ProBio5 yang mengandung probiotik untuk melawan candida. Cobalah, anda tidak akan kehilangan apa-apa! Kebanyakan orang tidak ingin mengetahui hal yang sebenarnya, apakah anda termasuk salah satu dari mereka? Lakukan candida spit-test dan temukan hasilnya...

Tidak ada komentar: